Jumat, 10 Februari 2012

iseng nulis

Gue Fahmi dulu gue sekolah di salah satu SD di Kediri Jawa Timur dan gue paling seneng sama yang namanya liburan sekolah. Ketika itu gue masih kelas 4 SD dan nyokap lagi sibuk nyetrika seragam gue buat acara perpisahan anak kelas 6.

‘Ma.. kapan selesai nyetrikanya?? Sebentar lagi kita telat’ sambil sok sok ngelihat tangan yang padahal gak ada jamnya.

‘iya bentar lagi kelar dek, maaf ya nyetrikanya lama biar baju kamu gak kusut dan terlihat rapih, sambil ngasih baju ke gue.

Gue lanjut tanya sama nyokap


‘emang kalo gak rapih dimarahin guru ya Ma?’ ‘iya dong sayang, kita harus rapih, kan rapih pangkal kaya’ jawab nyokap gue dengan MANTAP sambil nunjukkin senyum pepsodent.

 Gue rasa nyokap salah gaul, masak rapih pangkal kaya? Yang bener kan pangkal pandai? Iya kan?. Nyokap lanjut mendandani rambut gue, nyokap ngambil 1 botol minyak rambut yang isinya tinggal setengah. Di usapin minyak rambut ke rambut gue.

‘ma, rambut adek mau di apain?’ tanya gue penasaran.

‘ini lagi mama buat rambut adek biar mirip boy band boy band korea gitu deh’

‘O.. tapi ma, boy band itu apa?’ tanya gue polos. ‘pokoknya keren Dek, cewek cewek pasti banyak yang suka.. percaya deh’

‘ok deh ma’

 lagi lagi nyokap meyakinkan gue dengan senyum pepsodentnya. Gue sama nyokap berangkat bareng ke sekolah, karena sekolah gue deket kita berangkat ke sekolah naik motor,

'Ma.. nanti bawa motornya jangan ngebut ya, biar rambut boy bandnya gak rusak'
 'OK dek..' jawab nyokap gue menyetujui.

Kita hampir saja telat, temen temen gue udah pada ngumpul, ada Lutfi Dika dan Anto lagi duduk di teras kelas. gue samperin mereka 'WAZZAPP MAN!!!' mereka jawab "WAZZAPP!!! Lutfi salah satu temen gue waktu itu bilang sama gue 'eh.. kayaknya lo hari ini agak beda deh', 'apa?' jawab gue sambil ngibas ngibasin rambut supaya mereka tau kalo model rambut gue baru. 'itu, resleting lo kebuka' GUBBRRAAKK!!

kirain model rambut gue, ‘kata nyokap gue model rambut boy band gini lagi ngetrend loh' sambil mamerin rambut baru gue, 'ah masak iya? sahut Anto gak percaya. 'iya To, kalo gak percaya tanya aja nyokap gue' dan gue meyakinkan mereka dengan senyum gue yang elegan.. bukan senyum pepsodent kaya punya nyokap. 'sip deh besok gue ganti model rambut' jawab anto tanpa keraguan. tapi gue baru sadar ketika SMA kalo rambut gue pas SD ternyata gak ada mirip miripnya sama boy band korea, rambut gue malah kayak rambut CECEP habis kesamber petir terus masuk comberan.

Anto temen gue SD dulu protes ke gue. gue merasa bersalah karena udah merusak masa lalunya yang gak berdosa. lagi lagi NYOKAP SALAH GAUL.

Waktu SD gue paling seneng main sepak bola, dan gue gak suka main boneka berbie. You know itu mainan cewek. Saking senengnya sama sepak bola gue setiap jam 5 sore gak pernah absen nonton KAPTAIN TSUBASA kartun favorit gue nomor 2 setelah sponge bob. Gue hafal banget siapa aja tokoh dalam kartun captain tsubasa. gue paling hafal sama Kojiro Hyuga dengan tendangan macannya. Saking ngefeans sama dia tiap hari gue ngelatih tendangan gue supaya sama hebatnya dengan tendangan macan kojiro hyuga. Dan tendangan gue juga punya nama, “TENDANGAN MACAN ALAY”.

Gue berlatih sama abang gue, dia jadi kipper, gue yang nendang. jam 12 siang di belakang rumah. TERIMA INI “TENDANGAN MACAN ALAY!!!!!”
Tetangga : ‘WOY, BRISIK!’
Gue          : NYANTAI AJEH!

Gue paling seneng ama yang namanya liburan. Tapi gue gak seneng kalo liburan Idul Adha, dimana banyak kambing dan sapi yang di bunuh secara brutal. Gue paling gak tahan sama bau kambing. Setiap kali nyokap masak kambing gue bisa bisa nggak makan seharian.

‘Ma, masak apa?’

‘Sop kambing’

‘yah maghrib masih lama?’

‘emang adek puasa?’

‘kalo mama masak kambing, lebih baik gak makan aja ma’

Tiap kali gue masuk dapur, gue selalu tutup hidung berharap bau BUSUK itu gak kecium. Sampe setiap yang berhubungan sama kambing jadi terlihat bau di mat ague. Pas baca buku pertama Raditya Dika yang berjudul “KAMBING JANTAN” gue baca sambil tutup hidung.

Kenapa kambing baunya gak enak banget? Kenapa kambing harus diciptakan dengan bau seperti itu. Andai kambing bisa bicara. “GUE GAK PUNYA DUIT BUAT BELI DEODORAN”

Chatting jadi sinting

                  Dinda temen chatting gue dari gue masih kelas 3 SMP. Gue kenal sama dinda dari MXIT, kalo yang belum tau apa itu mxit bisa Googling di yahoo. EERR kok Googling di Yahoo? Ya kalian bisa buka Yahoo dulu terus search Google ketik deh mxit. Ok gue gak akan ber tele tele tele tele tele tentang mxit.

                  Gue seneng banget bisa kenal sama Dinda, Dia orangnya apa adanya, gak pernah peduli yang orang katakan tentang dia, tapi dia jarang mandi. Perlu di ingat saya sangat tidak suka cewek yang tidak mandi, KECUALI dia. Karena dia terlihat sangat eksotik jika tidak mandi. Dari kejauhan terlihat raut wajahnya yang hitam cemong penuh kotoran, rambutnya yang panjang terurai dengan noda tanah yang sudah mengering. Itu semacam monster di film anime “ULTRAMAN” yang kecebur got.

                  Terlepas dari kebiasaan Dinda yang jarang mandi, sebenarnya dia anaknya baik banget, gue biasa curhat sama Dinda. Banyak hal yang gue curhatin ke Dinda, mulai dari masalah keluarga, sekolah, cinta hingga urusan yang gak penting..

                  ‘Din, perut ku laperr nih.. enaknya gimana ya?, sumpah gue bingung banget’.

                  ‘Din, gue lagi nonton kartun nih ada sponge bob sama kapten Tsubasa. Yang mana yang harus gue tonton?’. ‘DORA!!!!’ jawab Dinda kesel.

                  Dinda juga biasa curhat ke gue, topiknya gak jauh jauh soal cinta. Pernah Dinda bilang ke gue ‘Ehh mi, lo mirip mantan gue?’ gue jawab ‘wah, sial banget tuh cowok sampai mukanya harus mirip sama gue’. ‘iya juga sih’ jawab dia enteng. KURANG AJAR!!!. Dia ceritain semua tentang mantannya. Dari A sampai Y.. loh gak sekalian sampai Z? Maunya sih gitu, cuman baru nyampe di Y aja dia udah ketiduran. Gue coba bangunin lewat telfon. Tuuuut... nunggu dia ngangkat telfon dari gue, dan akhirnya diangkat.

                  ‘Halo’ jawab dia agak setengah sadar.
                 
                  ‘Din, lo masih bangun kan?’
                 
                  ‘sory Mi, sekarang gue lagi tibur. BY’ tut tut tut. Telfon ditutup.

5 detik kemudian gue sms dia.

                  ’Eh Din, gue barusan ngirim Es krim ke rumah lo. Lihat keluar rumah!.

5 menit kemudian dia bales.

                  ’Mana? Ah bo’ong lo’

Dasar Dinda, kalo sama Es krim aja langsung tanggap.

                  Esok harinya dia nglanjutin ceritanya ke gue, dan gue kaget banget setelah tau kalo dia pisah sama mantannya gara gara mantannya ninggalin dia untuk selamanya. Gue tanya.

                  ’Din, kok lo bisa putus sama cowok lo?’

                  ’Dia ninggalin gue Mi?’ suarnya lemes.

                  ’Maksudnya?’ pasang wajah dongo.

                  ’Dia ninggalin gue buat selamanya’

                  ’Maksudnya? Gue tambah gak ngerti.

                  ’Dia meninggal beberapa tahun yang lalu’

                  Gue kaget setengah hidup
Gue geletakkan HP gue, gue merenungkan sesuatu yang dinamakan kematian. Kematian  adalah hal yang paling gue takutkan. Ya, kadang gue suka berkhayal, seperti apa pemakaman gue nanti. Apa banyak yang datang? Apa ada yang datang? Apa yang mereka bakal bilang tentang gue? Apa kenangan yang mereka inget tetang gue? Apa ada yang rela nyetir mobil, susah-susah parkir, untuk ngeliat gue untuk terakhir kali ya? Apa iya, ada?
Kadang gue ngerasa, kematian adalah topik yang sensitif untuk kita.
Sesuatu yang “ada” tapi selalu kita deny keberadaannya.
Living is constant denying for death.
Kita hidup di dunia ini seolah-olah kematian tidak ada. Kita makan, kita bercanda, kita karaoke, kita jatuh cinta. We forget about death. We are too busy with our distraction. But it is there. And when it hits, it hits hard.
And, mungkin gue suatu hari bakalan mati, tapi gue pengen ngebuat sesuatu yang enggak bakal mati. Hidup terus. Dengan apa pun.
Gue takut orang orang akan lupa sama gue ketika gue udah mati.
Gue gak mau hanya menjadi semacam nama yang hilang begitu saja.
Nama yang dipajang di atas semacam nisan, yang mungkin pertama-tama sering dikunjungi,
namun lama-lama semakin jarang. Hingga pada akhirnya hanya menjelang bulan puasa.
Nama di sebuah nisan yang berlumut. Usang. Bau. Ditakuti orang lewat.
Gue takut, sangat takut. Gue mau jadi spesial. Or, I want to die special.

tempo hari gue nemuin blog Dinda yang isinya tentang Dian. berikut tulisan Dinda.


pacar pertama :)

Sekitar seminggu yang lalu di rumah gue ujan gede banget. Nih ujan bukan sembarang ujan tapi ujan angin bro. makanya ga ada satu orang pun yang berani keluar,maklum selain ujan dan anginnya yang gede,petirnya juga gede banget. Gue aja Cuma bisa duduk diem di teras rumah. Sebenernya juga gue ga berani duduk sendirian. Yah dirumah ga ada orang,mama papa kerja. Abang gue abis kuliah maen dulu, kaka gue yang cewe juga kerja otomatis gue dirumah sendirian, dan itu udah merupakan hal yang wajar bagi gue.
Pas gue lagi bengong aja ngeliatin ujan sambil dengerin lagu,gue kaya ngedenger ada yang nangis kenceng banget sambil minta tolong. Pertamanya gue kira Cuma perasaan gue doang tapi setelah gue manjat tembok buat ngeliat apa yang terjadi,ternyata ada 2 anak kecil di portal. Yang satu ketiban sama tuh portal yang beratnya naujubilah berat banget (gue aja kalo ngangkat tuh portal serasa ngangkat beban), dan yang satu lagi berdiri mau bantuin angkat portal tapi ga bisa. Mereka sih gue rasa abang ade. Dan yang ketimpa itu kakanya.

Gue bingung harus ngapain,secara gue mau nolongin tapi gue ada trauma sama ujan gede begini. Tapi setelah gue pikir-pikir ga bakalan ada orang yang mau lewat di tengah ujan gede gini, gue akhirnya langsung aja lari ngeberaniin diri buat nolong tuh anak. Kebetulan jarak antara portal sama rumah gue ga begitu jauh,deket malah coz gue sama anak-anak sering nongkrong disitu. Begitu gue nyampe langsung aja gue angkat tuh portal.etdah berat banget, licin lagi sumpah dah. Tapi keangkat juga,tuh anak berdua Cuma bisa nangis aja. Akhirnya gue ajak aja tuh anak berdua berteduh di depan rumah temen gue. Lagian gue heran tuh anak ngapain coba bisa sampe ketiban gitu.hahahahaha ga lama kita nunggu emaknya tuh dua bocah dateng nyariin dia,huh selamet deh gue.

Gue ga langsung pulang saat itu,padahal gue tau gue trauma banget sama ujan yang modelnya kaya gini. Gue malahan bengong, kengen banget gue sama seseorang. DIAN, ya gue kangen banget sama dia. Gue inget saat pertama kali gue kagum sama dia. Kejadian ini persis banget terjadi belasan tahun silam. Posisi gue sama seperti bocah yang ketiban itu dan dia sebagai penolong gue.
Saat itu gue lagi main ujan-ujanan sama abang gue,tapi abang gue lagi main kejar-kejaran sama temennuya. Eh tiba-tiba dateng angi yang kenceng banget sampe mampu ngejatohin tuh prtal yang sukses banget niban gue. Gue ga kuat mau ngangkatnya, gue Cuma bisa nangis dan minta tolong. Abang gue ama temennya lama banget lagi kejar-kejarannya. Gue pasrah banget saat itu,tapi gue liat ada satu orang bawa payung mickey mouse warna merah item nyoba buat ngangkat tuh portal. Gue tengok ternyata dia adalah dian,dia senyum kearah gue.


Dia bilang “dinda tenang aja yah,dian udah ada disini. Sebentar lagi pasti portalnya bisa keangkat kok”. Dia ngomong sambil tersenyum, padahal gue tau kalo dian yang seumuran sama gue belum tentu bisa ngangkat ni portal. Dia bilang kaya gitu untuk membuat gue tenang, dan lo percaya, itu berhasil.
Ga beberapa lama akhirnya portal pun keangkat, gue langsung nangis. Gue takut karna banyak banget petir saat itu. Dian langsung ambil payungnya yang jatuh dan meluk gue sambil bawa gue pulang.dan itulah saat pertama gue mulai mengaguminya. Dia terlihat hebat dan keren saat itu.
Setelah bengong inget masa lalu gue pulang,ganti baju dan bikin segelas kopi buat nemenin gue denger lagu sambil mandangin hujan sendirian, ya gue sendiri sekarang. Ga lama, handphone gue muterin lagunya Keith Martin, because of you. Dan sekali lagi gue teringat akan dian. Yah walaupun dia udah pergi jauh sekarang, tapi dia masih ada di hati gue sampai saat ini, jujur.

Gue jadian sama dian tepat tanggal 25 desember 2004 dan hari itu jadi hari terindah buat gue. Gue jalani hari-hari gue bareng dia dengan penuh sukacita. Suka dan duka gue lewatin bareng sama dia. Suatu hari pas hari sabtu, malemnya dia ngajak main basket di deket rumah. Malem pun dateng dan gue disamper sama dia,dan gue main di lapangan basket deket rumah. Udah main cukup lama,gue istirahat dipinggir lapangan sama dian.

Dian    : “dinda coba liat deh itu bintang nya bagus banget”(sambil nunjuk ke langit)
Dinda    : “mana dian?dinda ga liat.”(bingung)
Dian    : “ituloh dinda liat tangan dian”(sambil ketawa kecil)
Dinda    : “mana sih dian bohong aja de……”(sambil nengok kearah dian)

Belom selesai gue ngomong, pas gue nengok ternyata ga sengaja gue nyium bibirnya dian. It’s our first kiss. Shyok abis gue,langsung aja gue tarik muka gue dan gue tutup bibir gue. Dian ngeliat itu Cuma cengengesan seneng. Gue cubit aja dia, dan gue ngambek. Ahahaha manja banget gue sama dia, biarin aja biar tau rasa dia,haha. Dian bujuk gue dengan segala cara dan gue tolak. Tapi cara terakhir pasti gue terima soalnya di bawain gue eskrim, dian tau banget kalo gue suka banget sama eskrim. Hehehe dan sukses gue berhenti ngambek.

Udah dua tahun gue jadian sama dian. Baik buruknya dian gue udah tau semuanya, begitunjuga sebaliknya. Gue seneng banget bisa punya pacar yang baik kaya dian. Dian selalu bilang sama gue kalo gue harus ceritain semua yang terjadi di setiap hari yg gue laluin,ada atau tanpa dia disisi gue. “dinda, dian akan selalu sayang dan cinta sama dinda sampai dian mati” kata-kata itu selalu terucap dari bibirnya.
Hari itu tangal 25 April 2007,tepat hari ulang tahun gue yang ke-14,dian bikin 1 surprise party buat gue. Diamana Cuma ada gue dan dia saat itu. Dia jadi orang terakhir yang ngucapin selamat ultah buat gue, ga ngerti apa maksudnya. Dia bikin seperti kita lagi candle light dinner di halaman rumahnya. Yah “buat gue, dengan bermodalkan keyboard (iye,kalo pianonya dibawa keluar berat gan!) dia nyanyiin lagu because of you nya keith martin.
                                       “… because of you my life has change, thank you for the
                                                 Love and the joy you bring. Because of you
                                          I feel no shame. I’ll tell the world, it’s because of you…”

Gue ngerasa cuma gue yang ada di hatinya saat ini, gue ngerasa jadi wanita yang paling beruntung bisa memiliki dian.

Dian    : “dinda,semester depan dian mau pindah ke bandung. Disuruh sama kaka, kata kaka (nama sebuah universitas) itu memprioritaskan wilayahnya dulu baru wilayah yang lain. Dian kan mau banget masuk sana jadi kata kaka akan lebih baik kalo dian sekolah disana. Dinda juga mau masu situ kan? Kita pindah ke bandung aja ya dinda”
Dinda    : “iya sih dian,dinda juga pengen banget masuk sana itu kan cita-cita kita. Tapi dinda ga tau boleh atau engga. Kalo dinda ga boleh, terus kita gimana dian?”  (mulai berkaca-kaca)
Dian    : “kalo ga boleh yah gpp dinda, gimana apanya?”
Dinda    : “kita kan jauh nanti gimana kalau dinda lagi kangen sama dian? Dinda ga bisa kalo harus jauh sama dian”
Dian    : (meluk gue) “dinda tenang aja yah,kalopun kita harus jauh yanga ada di hati dian tuh Cuma dinda. Dian ga pernah tertarik lagi sama cewe mana pun.buat dian, dinda itu cewe yang terbaik yang pernah dian kenal. Dian ga akan ngelepasin dinda. Dian janji tiap hari sabtu dan minggu dian pasti akan pulang kesini buat nemuin dinda,lagian tangerang-bandung mah masih deket kan din. Pokonya dinda percaya aja yah sama dian”
Dinda    : (diem tanpa kata dan mulai nangis)
Dian    : “dinda, dian kan selalu bilang sama dinda kalo dian akan selalu sayang dan cinta ama dinda sampai dian mati nanti. Dian janji dinda, dian ga akan ngingkarin itu semua. Cowo itu ga boleh narik kata-katanya lagi. Mulai sekarang dinda jangan pernah nangis lagi yah, dian ga mau ngeliat dinda nangis atau sedih. Soalnya senyumnya dinda jauh lebih manis dibanding dinda lagi nangis, sekarang hapus yah airmata dinda. Senyum dong.”

And then we kissed,it’s our second kiss. Malam itu gue peluk dia dengan erat seakan sulit banget untuk ngelepas dia pergi jauh dari gue. Tapi, pas gue lagi dian lagi nyium gue, gue ngerasa ada sesuatu yang netes di pipi gue. Gue liat ternyata darah dan dian pingsan. Ternyata darah itu adalah darahnya dian,dia mimisan ? . gue panik banget dan berusaha manggil mamanya ,dan dian langsng dibawa kerumah sakit.
Gue nanya ke keluarganya,ga satupun yang mau jawab tentang penyakit dian ke gue. Mama nya pun hanya bisa nangis sambil meluk gue. Gue bingung,cemas,panik ,khawatir,sedih pokoknya semuanya jadi satu. Gue takut sesuatu yang bahaya terjadi sama dian, dan bener aja kata dokter dian koma.

Setiap hari sepulang sekolah gue selalu dateng ke rumah sakit buat nengokin dian. Gue selalu ajak dian ngobrol meski dia ga bisa jawab. Gue selalu ceritain tentang apa yang terjadi di sekolah dan di rumah. Gue selalu ngajiin buat dia,berdoa sama Allah agar gue bisa ketemu dia lagi. Gue kangen banget sama dia. Kadang due bisa nangis sendiri ngeliat keadaan dian yang ga ada perkembangan tiap harinya. Gue pengen ngeliat senyumnya lagi,senyum terindah yang pernah gue liat.
Akhirnya satu hari ketika nyokapnya gue paksa untuk ngasih tau ke gue tentang penyakit dian, nyokapnya mau cerita juga.

Mama dian    : “sebenernya dian itu punya penyakit ini udah dari kecil din, dari dia sd. Maafin mama selama ini ga ngasih tau dinda dian itu punya penyakit apa. Karna ini semua kemauannya dian, dian ga mau ngeliat dinda sedih dan kepikiran akan penyakit dian ini. Dian juga paling benci dikasihanin,dinda ngerti kan?”
Gue    : “iya mah,dinda ngerti. Tapi apa penyakit dia? Kok dian sampe sekarang belum mau bangun?”
Mama dian    : “dian punya penakit kanker sel darah putih din”
Gue    : (shyok dan hanya bisa nangis)
Lalu mama dian meluk gue dan berusaha nenangin gue. Jujur gue ga nyangka kalo dibalik senyumnya dian selama ini dia nyimpen penyakit yang sangat bahaya buat dia.

Udah sekitar 8 bulan dian koma dan ga bangun-bangun. Gue ngerasa udah ga ada harapan lagi,tapi temen-temen gue selalu dateng dan ngasih support buat gue agar bisa bangunin dian dari tidurnya. Dan akhirnya gue pun semangat lagi. Hari itu tangal 24 desember dan gue dateng lagi sepulang sekolah tapi kali ini agak ngaret karna hari senin gue pulang jam setengah dua. Gue bilang sama dian sambil ngelapin dia dan ganti bajunya. Gue bilang gini “dian besok tanggal 25.dan kita tiga tahun pacaran,dinda harap dian bisa bangun yah buat ngerayainnya. Dinda janji dinda bakal lakuin yang dian mau asal dian mau bangun dari tidur dian ?”.
Besoknya tanggal 25 desember,gue dateng ke rumah sakit pagi-pagi karna hari itu hari libur. Gue dateng penuh semangat sambil bawain dian coklat karna itu makanan kesukaannya. Gue ngelapin muka dan badan dia lagi gue ganti lagi bajunya,dan gue duduk. “dian bangun dong, dinda kangen banget sama dian. Ini anniv kita yang ke tiga yan. Dinda mau hari ini jadi hari yang spesial bgt buat kita, dianbangun yah sayang.” Gue ucapin itu sambil ngegenggem tangan dian dan nagis. Tapi tanpague sangka dian bales ngegenggam tangan gue dan perlahan dia buka matanya. Gue kaget campur seneng karna dian bangun. Gue mau manggil mamanya dan dokter buat kesini tapi tangan gue dipegang dian kenceng banget.
“jangan panggil siapapun din kesini. Dian Cuma lagi pengen berdua sama dinda. Dian mau ngeliat dinda untuk terakhir kalinya. Happy anniv yah maaf dian udh bikin dinda nangis beberapa bulan terakhir ini.  Maafin dian yah dinda. Dian saying banget sama dinda”

Ditarik tangan gue sama dian agar gue lebih nunduk,terus dia cium kening gue sambil bilang “miss you..” dan dian nutup matanya lagi. Gue liat ada garis lurus di alat yang nunjukin detak jantung nya itu. Gue langsung nangis sejadi-jadinya. Serasa baru disamber petir yang gede banget. Kenapa dian harus pergi?? Gue langsung cepet-cepetmanggil mamanya dan dokter ke kamar. Mamanya meluk gue kenceng banget. Gue hanaya bisa nangis aja,dokter dan suster berusaha buat ngembaliin dian lagi tapi dokter menggelengkan kepalanya pertanda buruk. Gue langsung lari untuk meluk dia tuk yang terakhir kalinya. Sedih bangety gue, berasa kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup gue.

Sampai saat pemakamannya pun gue ga kuat serasa mau pingsan. Semua orang udah pada pulang pun gue masih disana ditemenin sama temen-temen gue. “dian jangan pergi.dinda ga sanggup sendirian. Dinda butuh dian disini untuk temenin dinda” gue ucapin itu berulang-ulang. Mata gue pun sembab banget jadinya. Temen-temen gue pun nyoba ngajak gue pulang dan usaha untuk ngehibur gue.
Malem hari gue mimpi semua kejadian yang pernah gue laluin bareng sama dian, dari mulai pertama gue kagum sama dia, gue jaian sama dia, hari-hari yang gue laluin bareng sama dia dan temen-temen, sampe terakhir dian dateng ke mimpi gue,dian nangis dan bilang
“dinda sayang, maafin dian yah harus ninggalin dinda begitu cepat. Dian juga ga mau kalo akhirnya seperti ini. Dian kangen banget sama dinda. Dian mau meluk dinda, dian kangen semua hal yang kita laluin dulu. Dian kangen semuanya dinda. Dian akan nunggu dinda disini, dian akan tetep setia sama dinda. Malah dian yang takut, karna dian udah ga ada dinda mau cari pacar yang lebih baik lagi dari dian dan dinda akan ngebuang semua kenangan bareng sama dian. Dian takut dihati dinda udah ga ada dian lagi,dian takut din. Tapi dian percaya dinda pasti akan tetep ngebiarin dian untuk ada di hati dinda kan?? Dian udah nepatin janji dian kan ke dinda, sampai dian mati pun dian masih saying dan cinta sama dinda. Kalo dinda kangen sama dian temuin dian di makam aja yah malamnya dian pasti akan datang ke mimpi dinda. Dian sayang banget sama dinda,miss you my princess”
Dimimpi pun sekali lagi dian nyium kening gue. Begitu gue bangun gue sadar gue pun ikut nangis. Awalnya berat bagi gue buat ngejalanin hari-hari kedepan tanpa dian. Tapi setiap gue sedih dan ada masalah dian selalu dateng ke mimpi gue untuk nolong gue. Dan sekarang, gue bisa ngejalanin hari gue disini sendiri,karna gue tau sebenernya gue ga sendiri dian masih ada di dalam hati gue dan gue yakin dian akan selalu nolong gue meski gue sekarang udah ga sama dia lagi. Tapi di hati gue masih ada dian disana, dan kalo gue kangen sama dia, gue psti ke makamnya untuk nemuin dia. Dan sampai sekarang pun dia masih nepatin janjinya ke gue, dian selalu dateng di mimpi gue setelah gue ke makamnya,saat gue kangen,saat gue sedih dan saat gue ada masalah.


              “satu hal yang harus dian tau, dinda gak akan pernah ngapus semua kenangan
                      Yang kita lalui bersama, dinda ga akan sanggup untuk melupakan
                Dian. Dian akan selalu ada di hati dinda. Terimakasih dian telah menjadi
           Sesuatu yang sangat berharga buat dinda, dinda juga sayang dan cinta sama dian
                                 dinda kangen sama dian, miss you…mmuach…”


Gue merasa harus berbuat sesuatu buat Dinda, gue tau apa yang dia rasain sekarang, dia sendiri, dia sedih, dia rindu kasih sayang dari seorang DIAN. Gue pengen jadi sosok DIAN dalam hidup dia. Tapi tidak dengan cara berpacaran. Jujur gue pernah naksir sama Dinda, gue juga pernah nembak Dinda, dan Dinda juga pernah nembak gue. Tapi kita gak pernah jadian. Jangan tanya kenapa, mungkin takdir menghendaki begitu.

            Gue pengen jadi sesuatu yang bisa buat Dinda bahagia. Apa gue berlebihan? Tapi apapun jawabannya gue pengen lihat dia bahagia. Walaupun gue belum pernah tau bagaimana Dinda, Seperti apa dia di dunia nyata. Selama ini gue kenal Dinda selama 3 tahun dan kenal hanya sebatas tuker foto. Apa gue salah peduli dengan orang yang sama sekali gak gue kenal di kehidupan nyata, yang sama sekali gak berimbas ke kehidupan gue? Tapi gue yakin satu hal. Peduli terhadap orang, siapapun itu dan bagaimana pun orang itu menandakan kalo kita bermanfaat bagi orang lain. Karena sebaik baik orang, adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

            Sekarang MXIT udah ketinggalan jaman banget. Sekarang eranya Facebook dan twitter. Tetapi Dinda masih make MXITnya, Omigot dia terlambat gaul. Gue tanya kenapa lo gak bikin Facebook aja?

            ‘Dulu gue pernah bikin Facebook, lalu gue hapus’ kata Dinda

            ‘emang kenapa ?’

            ‘orang orang buka Facebook kebanyakan buat nyari jodoh, buka buka foto orang trus di download, di print out, di masukin dompet.

            ‘iya juga sih… GUE SETUJU’ padahal kriteria yang di sebutin Dinda tadi GUE BANGET.

            ‘nah gue enggak’

            Bicara soal foto yang disimpen di dompet, kayaknya gue pernah tanyain hal ini ke temen gue. Gue tanya.

            ‘kenapa sih lo taroh foto pacar lo di dompet ?’

            ‘biar gue inget terus sama dia’

            Kita bisa bayangin kalo temen gue lagi jalan dan gak sengaja ketemu pacarnya di jalan, mungkin seperti ini.

            Cwe : hai sayang...

            Cwo : siapa kamu? (sambil buka dompet dan dilihat bahwa yang sedang bicara dengannya adalah pacar dia sendiri.. oooohhh... pacarku ternyata’

            Banyak keanehan ramaja saat chatting saat ini. Mulai dari nick yang alay

            DINA CENENNKK CELLALLUWHH

            DIANA CELLALLUWWH BINNGUUNG AMAH CIKAPMOEH

            SEPTI CIEE CWEKK MANDDJA CANGAATH GILLCAM PART II

            Bahasa yang alay

            AE

            MU’UCIEH

            CUEMUNGUTH

            Ini lebih parah. Gue buka beranda dan gue baca di status temen gue

            GILA HARI INI ULANGAN MATEMATIKA DAPET 5, GUE MAU MATI L

            Temennya komen begini : Aku datang menyumbang LIKE untuk statusmu, aku suka statusmu, statusmu keren J.

            PSIKOPAT.

na na na naksir?

Semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta, dalam cinta terdapat istilah first love atau cinta pertama, gue ngalamin first love gue ketika gue masih smp, gue kenal sama cewek namanya Fitri dia cantik, dari keluarga mapan tapi tidak sombong. Gue jatuh cinta sama dia sejak pandangan pertama. Waktu MOS (masa orientasi siwa) kalo di kampus namanya ospek,

Gue lihatin dia, dia diem, mungkin dia mau muntah ketika tau kalo gue lagi merhatiin dia. Banyak kegitan yang dilakukan saat mos seperti nyanyi nyayi yel yel dan sebagainya.

Ketika kakak kelas yang mendampingi MOS di kelas nyuruh kita nyanyi bagimu negeri semua temen kompak KECUALI gue.

            Ayo adek adek kita nyanyiin lagu bagimu negeri bersama sama ya. 1 2 3.

            Temen temen : baaaagiiimuu neegerii kaaamiii….

            Gue : kurasa ku tlah jatuh cinta, pada pandangan yang pertama.

Serentak temen sekelas nglemparin gue pake kertas.

Acara selanjutnya diisi dengan kuis. Teknisnya tiap kelas terdiri dari satu kelompok, dan tiap kelompok itu diambil per beris. Namur naas, kelompok gue kalah. Gue ditunjuk temen temen sebagai korban pencemaran nama baik yang sebentar lagi menimpa gue. Kakak kelas ngambil pot bunga yang ada di atas meja guru, lalu dikasihin ke gue. ‘nih ada bunga, silakan kamu pilih satu cewek, lalu kasih bunga ini sambil dirayu. Itu gue gugup setengah mati, rasanya seperti mau ngompol.

Gue jalan ke tempat duduk Fitri, gue gak berani lihat matannya. Oh.. gue gak kuat. Sambil merem gue ulurkan tangan gue ke meja. Gue bilang ’ini bunga buat kamu’ pas gue buka mata EEEHHH kok bunganya ada di bangku sebelah dia, Omigot gue salah ngasih. Malah cewek sebelah dia senyum senyum sama gue. Rasanya pengen ganti bunga yang gue kasih tadi dengan bunga bangkai.

Gue coba deketin Fitri. Karena dulu gue hobi nonton film scoobydoo, gue suka memecahkan suatu misteri yang belum jelas dan gue harus cari tau jawabannya. Dalam hal ini gue dapet kasus ”cari nomor hp dia” gue cari nomor hp dia. Gue bisa aja dapet dengan mudah nomor hp dia dengan cara minta ke temennya, tapi gue orangnya suka cari cara rumit. Gue gak begitu puas jika apa yang gue miliki sekarang gue raih dengan usaha yang minim. Jadi biasanya kalo gue bepergian ke Surabaya gue biasa lewat Amsterdam dulu.

Di keles gue ada sebuah buku yang disimpan di laci meja guru, dan di buku itu terdapat biodata siswa secara lengkap. Dari nama, tempat tanggal lahir, sampai nomor hp. Karena buku itu di taroh di meja guru, gue nekat pergi ke ruang guru pas pulang sekolah. Karena ruangan guru sudah kosong dan pintu juga sudah dikunci. Gue coba masuk lewat jendela ruang guru. Gue buka satu jendela, gue menyelinap masuk, gue cari dimana buku itu disimpan. Setelah 5 menit mencari akhirnya gue temukan buku itu di dalam laci wali kelas yang kebetulan lupa dikunci.

Tanpa basa basi gue langsung buka tu buku. Gue urutin abjad AAAAAA BBB CC DDDDDDD EEEEE FFFFFitri nah ini dia yang gue cari MUMUHAHAHA!!!!. Lansung gue catet nomor hpnya. Tapi ada satu kesalahan yang fatal dilakukan seorang maling nomor hp di sekolah. GAK BAWA BOLPOINT. Gue tengok kanan kiri di meja guru yang lain. Ada 1 buah bolpoin yang tintanya tinggal setengah. Gue ambil tuh bolpoint, lalu gue tulis nomor hp dia di belakang dasi gue. Sangat malang nasib sebuah bolpoint dengan tinta setengah digunakan oleh orang yang otaknya tinggal setengah. MISION COMPLETE anda berhak masuk level expert. Lah ini kenapa jadi main counter strike?.

Nomor hp udah dapet, gue salin nomor hp Fitri, karena dulu gue masih labil gue tulis nama dia dengan “FITRIE MOETZ” memang agak berlebihan, seperti cintaku yang berlebiahan kepadanya. GOMBAL GEMBEL.

Gue sms

‘Hai’

‘maaf, ini siapa ya?’

‘ini gue Fahmi’

            ‘owh iya ada apa?’

            ‘gue pengen minta sumbangan panti jompo’

            Sms gue gak dibales. YAIYALAH!!!.

            Gue coba deketin Fitri di sekolah. Gue duduk pas di belakang dia waktu masih smp. Kita ngobrol banyak, sampe tau kelebihan dan kekurangan masing masing. Pertengahan semester gue coba nembak dia. Karena dulu gue masih cemen banget, gue gak berani ngungkapin perasaan gue secara langsung ke dia. Jadi gue nembak dia lewat sms.

            ‘Ehmm.. Fit’

            ‘iya ?’

            ‘jadi gini. Gue lagi suka sama cewek nih’

            ‘wah bagus donk, emang siapa?’

            ‘KAMU’

            Gue deg degan. Dia bales apa ya?? 5 menit gue nunggu belom di bales. 15 menit nunggu juga belom dibales. Akhirnya gue kirim lagi sms gue. Dan dia bales.

            ‘Eh sory. Tadi masih di kamar mandi’

            ‘ngapain? Muntah gara gara gue tembak?’

            ‘haha... nggak lah. Lah lo kok suka sama gue?’

            ’iya gue suka sama lo sejak pertama kali gue ngelihat lo’

            ’tapi gue udah punya cowok, maaf ya...’

            Pertama kali nembak cewek gue udah ditolak, pertanda buruk buat masa depan gue.

            ’emang siapa cowok lo?’

            ’si M temen sekelas juga’

            ANJRIT GUE KALAH START

            ’owh yaudah deh, langgeng ya’

            Ending kalo kita suka sama seseorang dan orang itu gak suka sama kita ujung ujungnya pasti hanya bisa mendoakan dia dengan pasangannya sekarang. Kalau mendoakan orang langgeng pacaran dapet pahala, mungkin gue orang yang paling banyak pahala karena gue sering ditolak.

            Gue niat move on. Ah masih banyak cewek lain. Tapi gue udah coba buat suka sama cewek lain tetep gak bisa. Gue tetep suka sama Fitri, masa masa SMP gue terpaku sama Fitri aja. Jadi gue belom pernah pacaran dari SMP.

            Gara gara itu masa SMA gue jadiin pelampiasan, akhirnya gue dapet pacar juga. Gak cukup 1 tapi 3. 1 dari sekolah 1 dari rumah 1 LDR, LENGKAP. Tapi sama aja gue bohongin perasaan gue sendiri kalo gini terus. Akhirnya gue putusin semua cewek gue waktu itu. Gue gak pacaran dulu sampe sekarang

            Gue mau lupain cinta SMP gue. Gue cari sosok pengganti dia di hidup gue. Gue cari cewek yang bener bener gue suka. Gue gak mau kayak dulu asal pacaran tiba tiba putus di tengah jalan dengan alasan yang gak jelas. Udah cukup gue bikin mantan gue kecewa.

            Setiap kekecewaan tidak seharusnya dilampiaskan secara berlebihan. Karena akan menyebabkan kekecewaan yang lebih perih pada akhirnya.
 
;